7/16/2015

Hello Senior Year!

Let me start this post with a beautiful-memorable poem, not with song lyrics as I usually do, dari sastrawan favorit saya, Sapardi Djoko Damono. Beliau tidak pernah gagal untuk membuat saya terkesima dengan permainan kata-katanya. Sajak-sajaknya selalu menjelma dinamisnya air yang menjangkau seluruh sekat dan ruang pemahaman manusia, membuat kita berusaha tahu apa makna yang berlayar dengannya.


waktu aku berjalan ke barat di waktu pagi matahari mengikutiku
di belakang
aku berjalan mengikuti bayang-bayangku sendiri yang memanjang
di depan
aku dan matahari tidak bertengkar tentang siapa di antara kami
yang telah menciptakan bayang-bayang
aku dan bayang-bayang tidak bertengkar tentang siapa di antara
kami yang harus berjalan di depan
-Berjalan ke Barat Waktu Pagi Hari, Sapardi Djoko Damono.


How's your holiday guys? Is it great, fun, exciting, thrilling?
Time goes so so so slow for meeee, libur-libur gini jadi pengangguran berat. Dari kemarin ngapain ya? Oh iya, dateng ke beberapa bukber, makrab, beberapa kali jalan keluar, belajar nyetir mobil (i'm proud, even tho I don't have a nice experience because of the driving teacher duh. Are all driving teacher's as rude as I experienced?) selebihnya kalo nggak bantu-bantu ibu bikin kue pesenan buat lebaran, yaa... tiduran di sofa sambil baca novel, doodling, nonton series di laptop berulang-ulang, and most of the time nyetel lagu EDM di kamar sambil nyanyi-nyanyi nggak jelas (shame on me)


menjadi bagian dari penonton pertama yang nonton di Blitz, J-walk, Babarsari dan merasakan promo openingnya. Bingung, antara mau bangga atau malu.

Sempat sih menyentuh pelajaran di lima hari pertama libur, niatnya mengejar ketertinggalan buat mata pelajaran yang nggak saya pahami sampai sekarang--padahal udah mau naik kelas XII. Biar liburnya ya agak agak berkualitas gitu.

Lah terus kok cuma lima hari? Ya... being persistent is hard, man. I'm still working on it.

Dan besok udah lebaran? WOAH. Alhamdulillah bulan Ramadhan kali ini bisa dijalani dengan lancar, semoga semua amal yang kita lakukan di bulan ini membawa berkah ya, teman-teman. Inshaa Allah diperbolehkan Allah SWT untuk ketemu Ramadhan berikutnya, aamiin!

As'alukal afwan minal dzahiran wal bathiniah :)


Ini postingan lebaran ke berapa ya di blog ini? Fifth maybe? wow. Lebaran yang menjadi gerbang selamat datang for SENIOR YEAR! Iya, kelas 12. That's horrifying! Bismillah siap dihadapkan dengan TO tak berujung, harapan SNMPTN, kerja keras untuk SBMPTN dan UM, dan bersiap atas segala kemungkinan setelahnya. The real life struggle is only months away... Siap mental, bismillah. Mental berharapmu harus sebesar mental usahamu. Berharap dan bertanggungjawab untuk merealisasikan harapan itu. Dibalik berani berharap juga ada berani kecewa. Dan berani untuk berusaha lagi. WOAH.

Senior year terlihat jauh lebih menyenangkan di Glee. You got some problem? Pick  a relatable song and sing your problems away. 
Well maybe I'll be singing too, one particular song: Coldplay - Fix You. Ini adalah lagu andalan saya dan teman sekelas saat SMP kelas 9 dulu. Saat ulangan dan tugas dan tryout sudah nggak masuk akal, salah satu dari kami bakal menahan tawa miris sambil bersenandung pelan, 'When you try your best but you don't succeed...'

Oh how I miss being a junior high school student.

No comments: